Minggu, 06 Oktober 2013

CONTOH SKRIPSI EKONOMI MANAJEMEN PEMASARAN



                                                                   





                                                                              Proposal
FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN
DALAM MEMBELI PRODUK XXXXXXXX
DI XXXXXXX, YOGYAKARTA

A.    Latar Belakang

Peningkatan persaingan saat ini menyebabkan setiap perusahaan dituntut untuk selalu menghasilkan produk (baik berupa barang dan atau jasa) yang berkualitas, dimana berkualitas atau tidaknya suatu produk ditentukan konsumen. Dengan demikian produk yang berkualitas adalah sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen, bahkan jika perlu melebihi dari apa yang diharapkan dari konsumen, juga melebihi dari produk pesaing yang sejenis. Pada dasarnya, tujuan dari bisnis adalah untuk menciptakan dan mempertahankan konsumen agar tetap loyal pada produk perusahaan. Jika konsumen merasa bahwa produk yang dipakainya berkualitas, diharapkan konsumen tersebut akan semakin loyal atau setia kepada produk tersebut.
Kualitas, kepuasan dan loyalitas mempunyai hubungan yang sangat erat. Jika konsumen merasa produk yang dibelinya berkualitas, tentu konsumen tersebut merasa puas, dan bila konsumen puas, maka akan meningkatkan loyalitas konsumen kepada produk tersebut yang secara tidak langsung loyal kepada perusahaan. Perusahaan dapat meningkatkan kepuasan konsumen dengan cara memaksimumkan pengalaman konsumen yang bersifat menyenangkan, dan meninimumkan pengalaman yang kurang menyenangkan bagi konsumen.
Parasuraman,et al., (dalam Tjiptono, 1997: 26) mengidentifikasi lima karakteristik yang digunakan konsumen dalam menganalisis kualitas jasa, yaitu: (1) bukti langsung (tangibles) yang meliputi fasilitas fisik, perlengkapan pegawai dan sarana informasi dan komunikasi; (2) kehandalan (reliability), yaitu kemampuan memberikan pelayanan yang diinginkan dengan segera dan memuaskan; (3) daya tanggap (responsiveness), yaitu keinginan karyawan perusahaan dalam usaha membantu konsumen dan memberikan pelayanan dengan tanggap; (4) jaminan (assurance) yang mencakup kemampuan, kesopanan dan sifat dapat dipercaya yang dimiliki para karyawan dalam melayani kebutuhan konsumen; (5) empati (emphaty), merupakan upaya dalam memahami keinginan konsumen dengan memberikan perhatian secara tulus.
Bisnis minuman isotonik pada akhir-akhir ini semakin meningkat persaingannya. Di Indonesia, sekarang terdapat lebih dari 10 merek minuman isotonik, antara lain, xxxxxx, xxxxxx, xxxxxx  dan sebagainya. Hal ini juga dipicu oleh aktivitas masyarakat yang semakin dinamis, dan cuaca yang panas, khususnya karena Indonesia berada di daerah tropis
Dengan semakin meningkatnya jumlah minuman isotonik, maka persaingan antar merek minuman isotonik menjadi sangat kompetitif. Karena itulah, maka manajemen minuman isotonik xxxxxxxxxxx dituntut untuk selalu mengetahui dan memahami perubahan sikap dan selera konsumen, sehingga mereka menetapkan strategi pemasaran yang dapat memuaskan keinginan dan kebutuhan konsumen, dan juga selalu berusaha meningkatkan kualitas produk untuk dapat diterima masyarakat secara luas dan harus terus menerus.
Berdasar latar belakang di atas, maka peneliti untuk memilih topik penelitian tahap ini dengan judul : “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk xxxxxxxxx di xxxxxx Kota Yogyakarta ”.

Selengkapnya Download Disini



 

 

2 komentar:

  1. wah maksih kawan kunjunganya di blog Dengges jangan lupa comen back ... thttp://dengges.blogspot.com/

    BalasHapus

Selamat datang di blog sederhana ini jangan lupa tinggalkan komentar setelah MENDOWNLOAD contoh skripsi diatas SEMOGA ANDA SENANG Terimakasih!!!!